naruto caracter^^

Uzumaki Naruto うずまきナルト:
Uzumaki berarti “Whirpool” (渦巻). Naruto berarti “Mealstrom” (鳴戸). Naruto juga bisa berarti fish-paste cake, irisan pengias untuk sup (鳴門) dan sebuah kota serta sebuah selat di Jepang, yang terkenal pusarannya and the Dainaruto hashi (大鳴門橋), “Great Naruto bridge”. Naruto juga berarti nama Jepang dari tanda @.

Uchiha Sasuke うちはサスケ:
Sasuke berati “Help assistance” (佐助, 佐輔) dan juga diambil dari nama ninja legendaris, Sarutobi Sasuke (猿飛佐助) yang dikatakan sebagai yatim piatu dan dibesarkan oleh sekelompok monyet, sehingga memilik kemampuan seperti monyet. Kanji kedua dari 佐輔 punya kemiripan yang kuat dengan 輪, kanji kedua dari Sharingan.

Uchiha
Berasal dari kata Uchiwa yang berarti “Fan” (団扇). Uchiwa bisa juga berarti “Private matter” atau “Family circle” (内輪), mengacu kepada kesatuan klan Uchiha. Kanji kedua dari 2 kanji terkahir, 輪, berarti “Wheel” dan kanji kedua di Sharingan. Ichizoku berarti “Family” atau “Household”. Ini biasa diartikan sebagai “Clan”, dan ini digunakan di Naruto untuk membedakan ‘the noble clans’ (the Ichizoku, e.g. the Hyuuga and the Uchiha) dari keluarga biasa (sebutan Ke (家), e.g. the Inuzuka and the Nara).

Haruno Sakura 春野サクラ:
Haruno berarti “Spring field”. Sakura (桜) berarti “Cherry blossom” atau “Cherry tree”, yang mengacu pada warna rambutnya. Sakura juga bisa dituliskan dengan 沙久羅. Di nama ini, Sa (沙) berarti “Sand”, Ku (久) berarti “Long time” dan Ra (羅), sama dengan Ra di Gaara dan Karura, berasal dari Ashura (阿修羅) “Fighting demon”. Hal ini dapat diartikan sebagai “the Sand’s long time demon”.

Hokage 火影: “Fire shadow”
Shodai Hokage 初代火影: Shodai berarti “Founder” atau “First generation”.
Nidaime Hokage 二代目火影: Nidaime berarti “Second” atau “Second generation”.
Sandaime Hokage (Sarutobi) 三代目火影 (猿飛) : Sandaime barati “Third” atau “Third generation”.
Yondaime Hokage 四代目火影:
Yondaime berarti “Fourth” atau “Fourth generation”.
Godaime Hokage (Tsunade) 五代目火影 (綱手) :Godaime berarti “Fifth” atau “Fifth generation”. Berpola [nomor]daime Hokage dan seterusnya. Kita sekarang memiliki Godaime (五代目), setelahnya kita akan memiliki Rokudaime (六代目), lalu Nanadaime (七代目), Hachidaime (八代目), Kyuudaime atau Kudaime (九代目), Juudaime (十代目), dan selanjutnya.