nama desa-desa dalam anime naruto

Kirigakure : ,Kirigakure no Sato?, literally "Desa Kabut Tersembunyi") adalah nama sebuah desa fiksi dalam anime dan manga Naruto. Kirigakure terletak di Negara Air. Pemimpinnya disebut sebagai Mizukage. Kirigakure dijuluki sebagai desa air sebab kebanyakan shinobi di desa ini menggunakan elemen air sebagai jutsu mereka.Desa ini juga tempat tinggal jinchuuriki terdahulu dari Bijuu ekor 3,sebelum dilepas bebas dan akhirnya ditangkap Deidara dan Tobi. Di masa lalu, Kirigakure terkenal karena sistem kelulusan akademi ninjanya yang amat kejam. Sistem tersebut mengharuskan setiap calon lulusan untuk menyerang, melukai, bahkan membunuh teman-teman seangkatan mereka. Namun sistem ini akhirnya dihapus setelah seorang siswa bernama Zabuza Momochi berhasil membunuh seluruh siswa angkatannya dalam tes ini. Bersama dengan Kisame Hoshigaki dan Raiga Kurosuki, Zabuza termasuk dalam kelompok Tujuh Pemegang Pedang Ninja dari Desa Kabut, kelompok ninja terkuat di desa ini yang menggunakan pedang besar sebagai senjata andalannya. Desa ini juga pernah menjadi markas klan ninja terkenal, klan Kaguya. Klan ini sangat suka bertarung dan memiliki kemampuan kekkei genkai untuk mengontrol tulang mereka sendiri, yang dapat mereka keluarkan dari tubuhnya untuk dijadikan senjata. Namun klan ini akhirnya musnah setelah berperang melawan penduduk desa mereka sendiri. Penduduk desa merasa takut dengan kekuatan kekkei genkai dan akhirnya sepakat untuk membantai klan ini. Pada volume awal seri ini, Kakashi Hatake pernah menyebutkan bahwa Desa Kabut melatih ninja mereka untuk menjadi pemberani dan sangat kuat, dan menegaskan bahwa ninja dari desa ini jauh lebih berbahaya dari ninja di desa lainnya. Kakashi juga menyatakan teori bahwa andai saja perang saudara antara penduduk desa dengan klan Kaguya tidak terjadi, desa ini akan menjadi desa kuat yang menyaingi konoha.Madara Uchiha dikatahui pernah menjadi Mizukage di Desa ini.Mizukage keempat mereka adala Yagura yang pernah hampir mau dibunuh oleh Zabuza.Mizukage mereka yang sekarang adalah Mizukage kelima.Nama Mizukage kelima adalah Mei terumi

Kumogakure ("desa tersembunyi diantara awan-awan") adalah sebuah nama desa fiksi anime dan manga dalam serial Naruto yang terletak di Negeri Petir. Sebagai bagian dari 5 desa terbesar ninja, Kumogakure mempunyai seorang kage, yaitu Raikage. Di masa lalu, saat Kumogakure dan Konohagakure sedang berperang, salah satu shinobi dari desa ini mencoba untuk menculik Hinata Hyuga, namun gagal dan berakhir dengan kematian ayah Neji. Pada umumnya, ninja Kumogakure menguasai elemen petir secara dominan. Terdapat juga jinchuuriki di Kumogakure, yaitu Yugito Nii, pemilik Nekomata (siluman berekor dua) yang berhasil ditangkap Akatsuki,dan juga jinchuuriki ekor 8,yaitu pria bernama Killerbee yang belum tertangkap Akatsuki.Di negara ini juga ada ninja yang bernama Samui, Karui, dan Omoi.


Amegakure : Desa ini adalah salah satu desa yang memiliki sistem imigrasi yang ketat, desa ini pernah berperang dengan desa Konoha, pada suatu flashback. Pada waktu itu pemimpin desa Amegakure bernama Salamander Hanzou yang sangat kuat, bahkan melebihi Jiraiya, Tsunade dan Orochimaru. Pain, Ketua Akatsuki berasal dari sini, dan sekarang desa ini telah dipimpin oleh Pain. Saat kematian Pain, Konan menggantikan Pain.


Hoshigakure: Desa ini mempunyai cakra dari bintang. Hokage ke-5 pernah mengirimkan misi ke Hoshigakure. Hokage ke-5 memerintahkan Naruto, Neji, Rock Lee, dan Tenten untuk menjaga bintang yang diincar shinobi desa lain. Disini Naruto bersahabat dengan shinobi Hoshigakure bernama Shumaru.Sebenarnya desa bintang ini mempunyai Kage,tetapi tidak resmi,karena Hoshigakure tidak termasuk 5 negara utama.


Iwagakure: Desa ini merupakan desa fiktif di anime dan manga Naruto. Desa ini tersembunyi di antara bebatuan.Desa ini pernah berperang dengan Konoha dalam perang besar ninja ke-3. Ninja desa Iwagakure mengandalkan elemen tanah. Iwagakure mempunyai Kage yaitu Tsuchikage.Desa ini juga mempunyai 2 jinchuuriki.yaitu ekor 4 yang telah ditangkap Akatsuki, dan Ekor 5 yang juga sudah disegel.karena itu anggota akatsuki mengincarnya.

Soragakure: adalah desa fiktif di anime & manga Naruto. Soragakure no Sato berarti "desa tersembunyi di Langit" adalah latar dari Naruto the movie 5. Negara & desa ini memakai kecanggihan mesin terbang untuk ninja2nya. Negara ini pernah di kalahkan oleh Konohagakure. Di negara ini terdapat Ancor Vantian yang di ambil dari nama Angkor Wat

Takigakure: Desa ini merupakan desa fiktif di dalam anime dan manga Naruto. Di desa ini juga terdapat shinobi yang bergabung dengan kelompok Akatsuki, yaitu sebuah kelompok antagonis di anime dan manga Naruto. Shinobi tersebut adalah Kakuzu. Selain itu, desa ini juga memiliki seorang Jinchuuriki ekor 7 yang bernama fū.
[sunting] Tonbogakure

Tonbogakur: berarti "Desa tersembunyi di antara Capung". Debutnya muncul di anime filler. Penghuni terakhirnya adalah Gennou yang menyusup sebagai kuli bangunan dari Suna.

Kusagakure: Desa ini juga merupakan desa fiktif yang ada di dalam anime dan manga Naruto. Desa ini tersembunyi diantara rerumputan yang luas. Tak banyak yang mengetahui tentang desa ini, tapi desa ini memiliki Shinobi yang masuk kelompok Akatsuki yaitu Zetsu. Desa ini juga masuk dalam cerita Naruto Jump Fiesta.

Yugakure: Desa ini merupakan desa fiktif yang ada di dalam anime dan manga Naruto. Desa inilah yang hanya menganut agama Jashin adalah agama pemuja setan yang bersifat suka perkelahian. Selain itu, desa ini memiliki ninja Akatsuki yaitu Hidan.

Yukigakure: berarti "Desa Tersembunyi Di Salju" adalah latar dari Naruto the Movie 1. Diakhir cerita desa ini menjadi desa musim semi.

uzugakure.........Desa ini merupakan desa fiktif di dalam anime dan manga Naruto. Semua orang yang berada di dalam desa ini merupakan keturunan Uzumaki. Selain itu, di desa ini adalah desa ibu Naruto yaitu Kushina Uzumaki.